Keamanan dan Kenyamanan Pelaksanaan MTQ Provinsi Maluku di Namlea Terjamin

Indonesia Indah Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Polres kabupaten Buru menjamin keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) provinsi Maluku ke 28 di wilayah hukumnya, Namlea.

Hal itu dituangkan dalam perlibatan 259 personil gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan jajaran dinas Perhubungan dalam mensuksesi perhelatan akbar umat muslim tersebut.

“Polres Pulau Buru akan menjaga semaksimal mungkin kegitan MTQ baik di lokasi lomba yang berda beda serta di arena MTQ itu sendri,” ungkap Kasubbag Humas Polres kabupaten Buru

“Ada 259 tim gabungan pada pelaksanaan MTQ ini,” pungkas.

Dijelaskan, dalam rangka pengamanan MTQ yang ke XXVIII di Kab, Buru tingkat Provinsi Maluku, Polres Pulau Buru menerjunkan personil pengamanan sebanyak 259 Personil tim Gabungan.

Ratusan personil gabungan itu kemudia dibagi untuk menempati setiap pos yang telah dikordinasikan dengan panitia.

“Masing-masing pos beranggotakan 5 personil,” singkatnya saat ditemui kemarin (Senin.Red).

Lokasi pengamana dilakukan disetiap tempat peristirahatan para kafila atau arena lomba MTQ. Selain itu tim pengamanan untuk menjamin kenyamanan para tamu dan kafilah juga disebar di setiap tempat inap, baik di hotel ataupun di penginapan.

“Polres Pulau Buru akan menjalankan amanah ini semaksimal mungkin,” singkatnya.

Singkat menutup keterangannya, Kasubbag Humas menyebut, 259 tim gabungan pada pelaksanaan MTQ dipastikan akan melayani para tamu dan menjaga Kamtibmas selama keberlangsungan MTQ ke 28.

“Kami juga harap dukungan masyarakat membantu menjaga Kamtibmas selama proses ini,” pungkasnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *