Kapolda Maluku Sambangi Buru Bagasi di Pelabuhan Yos Sudarso

Kabar Nasional Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa menyambangi area Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Senin (25/2/2019).

Kehadiran Kapolda untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah tersebut.

Kesempatan tersebut, Kapolda Maluku mengajak para buru bagasi, koperasi pelabuhan mencicipi makan siang bersama dengan para buruh dan pengurus koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di kantor tersebut, kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, sekira pukul 12.30 WIT.

Mangente kamtibmas merupakan program yang selama ini dijalankan Kapolda untuk melihat dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

Sebagai pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat, Polda Maluku terus berupaya untuk lebih dekat tanpa sekat dengan warga. Sehingga masyarakat tidak segan untuk mengeluh, maupun memberikan saran dan masukan dalam rangka pembenahan, serta menciptakan keamanan yang lebih baik.

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Direktur Intelkam Polda Maluku, dam diterima Ketua TKBM H. Rawidin dan wakilnya Rijik Serang serta sejumlah pengurus koperasi dan para buruh Pelabuhan berjumlah kurang lebih 83 orang.

Dalam pertemuan yang penuh dengan keakraban itu, Jenderal Bintang Dua ini menghimbau dan berpesan kepada para TKBM Pelabuhan, agar senantiasa menjaga kerukunan, keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Mari katong bersama-sama saling menjaga satu dengan lainnya. Jaga kerukunan, keamanan, kenyamanan dan keselamatan saat bekerja di Pelabuhan,” pintanya.

Kapolda mengingatkan, sebentar nanti Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden dan Anggota Legislatif (DPR, DPD dan DPRD) akan berlangsung. Olehnya itu, Dia mengajak semua lapisan komponen masyarakat agar bersama pihaknya menjaga kamtibmas, baik menjelang hingga berakhirnya pesta demokrasi tersebut.

“Jika kamtibmas kondusif, maka kita akan senatiasa hidup rukun, aman dan damai. Pertumbuhan ekonomi di Maluku akan semakin meningkat,” tandasnya.***TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *