Kapolda Kepri Operasikan Alat Berat Bersihkan Sungai Bengkong

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Aksi luar biasa dilakukan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol, Andap Budhi Revianto,S.IK. Pasalnya, dirinya melakukan aktivitas yang tak biasa ketika menggelar aksi bersih bantaran sungai Bengkong di Kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Mantan Kapolda Maluku ini mencoba mengoperasikan tarctor untuk mengeruk puluhan sampah di dasar sugai Bengkong. Alhasil, Kapolda menjadi perhatian semua peserta aksi bersih bersih lingkungan saat itu.

Untuk diketahui, jajaran Polda Kepri bersama masyarakat menggelar aksi kepedulian lingkungan di sekitar sungai bengkong laut pada hari Rabu kemarin, (20/02/2019. red). Aksi tersebut dalam rangka Hari Peduli sampah Nasional 2019.

Mengusung tema nasional, Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai, aksi tersebut berlangsung sukses.

Kapolda didampingi Waka Polda Kepri,Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama PJU dan Pengurus Bhayangkari Polda Kepri. Aksi peduli lingkungan Polda Kepri melibatkan TNI, Dinas Kebersihan Pemkot Batam, Ormas, LSM , Pelajar dan masyarakat Bengkong.

Kapolda Kepri dalam amanatnya mengatakan, momentum hari Peduli sampah Nasional 2019 dapat membawa kita kembali untuk menghargai lingkungan alam sekitar kita melalui pengelolaan sampah secara baik dan benar.

“Mulai saat ini mari kita satukan hati dan pikiran kita, sebagai mana tema peringatan Hari Peduli sampah Nasional 2019, ‘untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai’,” tegas Kapolda dalam amanatnya.

Kapolda mengajak, semua pihak untuk menerapkan pola hidup bersih. Bersih sebagaimana tersirat dalam ajaran Agama, Bersih sebagian dari iman.

“Kesehatan bukan segalanya akan tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti,”ungkap Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Kapolda mengingatkan, selaku aparatur Negara, perlu kiranya mematuhi Undang-Undang RI No 18 tahun 2008 terkait dengan pengelolahan sampah. Belajar jadi sejarah, 14 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 21 Februari 2005 saudara-saudara kita yang berada disekeliling TPA Leuwigajah Bandung tertimpa musibah longsor dengan 139 jiwa meninggal, 54 mayat di temukan dan 95 orang hilang. Hal ini tentunya menyadarkan kita sebagai manusia untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Selamat Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, mari kita kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai,” pungkasnya.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *