Kantor Desa Soleh Dipalang, Pemuda Minta Penjabat Transparan Soal ADD/DD

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – PULUHAN anggota Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Soleh (IKAPELASIDES) melakukan aksi pemalangan kantor desa Soleh kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB, Kamis (31/10).

Aksi pemalangan kantor desa soleh dipimpin langsung oleh koordinator IKAPELASIDES Soleh, Ramlah Umagap.

Pemalangan kantor desa yang di lakukan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat desa Soleh kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB,dengan menggunakan kayu serta kertas yang bertuliskan “KEMBALIKAN APA YANG MENJADI HAK KAMI. dan GEDUNG INI KAMI BLOK MENUNGGU KEHADIRAN PENJABAT.

Pemalangan kantor desa Soleh tidak berselang lama,hal ini terdengar langsung oleh pihak polsek Huamual Belakang Kabupaten SBB,dan pihak polsek respon cepat berkoordinasi dengan Ramlan Umagap selaku koordinator aksi untuk membuka kayu dan alat peraga yang berada di kantor desa Soleh.

Dan selanjutnya,tatap muka antara penjabat dan staf desa dengan koordinator aksi rahman umagap beserta 5 orang anggota IKAPELASIDES SOLEH berlangsung di kantor desa Soleh.

Dalam pertemuan berjalan Ps Kanit Provos Polsek Waesala Bripka Buhari Kaliky meminta terima kasih kepada IKAPELASIDES SOLEH yang sudah bersedia membuka pemalangan kantor dan balai desa Soleh sehingga pemerintah desa setempat dapat melakukan aktivitas pelayanan terhadap masyarakat.

Kaliky juga berharap kepada adik-adik pelajar mahasiswa agar dapat menjaga situasi kamtibmas didesa soleh yang sudah kondusif ini.” Harap Kaliky

Ditambahkannya Kaliky ,Perlu diketahui bahwa jika situasi kamtibmas desa soleh tidak kondusif maka berpengaruh kepada proses pembangunan serta aktifitas masyarakat, olehnya itu harapan kami dari pihak polsek Waesala sekali lagi agar mari sama kita menciptakan situasi kamtibmas.

Selanjutnya, Koordinator aksi IKAPELASIDES SOLEH (Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Soleh) Ramlan Umagab berharap kepada Penjabat Desa Soleh agar melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Soleh sehingga bapak pejabat Desa Soleh dapat mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Soleh.

” Tujuan kami melakukan aksi pemalangan kantor desa dan balai desa soleh hanyalah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memperjuangkan hak-hak masyarakat.” Ungkap Umagap

Sekali lagi saya tegaskan dan berharap kepada penjabat desa soleh agar pengelolaan dana desa, selalu transpran kepada masyarakat.” Tegasnya

Sedangkan Pejabat Desa Soleh ARSAD GALELA, Am.Pd saat tatap muka berharap agar jangan lagi melakukan hal – hal yang dapat mengganggu aktivitas pelayanan Desa kepada masyarakat

Dan jika permasalahan yang akan di sampaikan agar segera menghubungi saya selaku penjabat desa dan juga sampaikan secara baik – baik kepada staf desa Soleh yang ada” Pungkasnya.

Dari hasil pertemuan penjabat Desa Soleh ARSAD GALELA, Am.Pd bersedia untuk melakukan pertemuan dengan IKAPELASIDES SOLEH (Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Soleh) bersama masyarakat pada hari Sabtu tanggal 02 November 2019 Nanti ” Akui Galela.

Apabila Penjabat Desa Soleh ARSAD GALELA, Am.Pd tidak melakukan pertemuan dengan masyarakat pada tanggal 02 November 2019 nanti, maka dipastikan akan terjadi kembali aksi pemalangan Kantor dan Balai Desa Soleh.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *