KAC Ambon, Gelar Upaya Atasi Trauma Healing Pascagempa Bumi

Tak Berkategori
Kahadiran Riri Sarfan, memberi permainan kepada adik-adik di Negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Hal itu sebagai upaya menghilangkan trauma healing pascagempa bumi.

KABARTERKINI.NEWSKadal Adventure Club Ambon menggelar kegiatan upaya mengatasi trauma healing pascagempa yang melanda Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Koordinator kegiatan sekaligus senior Kadal Adventure Club Riri Sarfan mengatakan, Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan mengobati luka trauma. Namun, difokuskan untuk adik-adik pasca gempa bumi yang mengguncang tiga kabupaten kota.

Pengurus Kadal Adventure Club memantau adik-adik yang melakukan proses mengambar sambil melantai diatas tanah.

“Agar adik-adik tidak takut ketika harus kembali ke sekolah dan beraktifitas seperti biasa” ucap Sarfan kepada media ini, saat dikonfirmasi via telpon pada Minggu 06/10/19.

Sarfan yang juga dosen di Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura itu menjelaskan, Saat ini upaya mengatasi trauma healing dilaksanakan di Negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng.

“Ini merupakan kegiatan ke III Kadal Adventure Club turun pasca gampa bumi. Sebelumya Part satu KAC Ambon gelar di Negeri Tial dan kedua terlaksan di Nania Atas” tutur Dosen perempuan itu.

Suasan belajar kelompok bagi adik-adik yang diterpakan Kadal Adventure Club, di lokasi pengungsian masyarakat Negeri Waai.

Kehadiran peserta Sarfan mengakui, lebih ditargetkan kepada adik-adik SD, dan SMP. “Namun, tadi banyak yang hadir mulai dari adik-adik TK, Siswa SMA dan pemuda setempat, bahkan sejumlah pengusaha juga ikut terlibat. Sementara jumlah adik-adik yang ikut ada 79 orang” kata Sarfan langsung dari Waai, Kabupaten Malteng.

Tentang muatan materi kata Sarfan, semua orang punya kesempatan untuk hadir berbagi. Lanjut dia, karena ini aksi kemanusiaan, solidaritas. “Maka yang ingin bergabung disilahkan. Tapi untuk kegiatan ini lebih khusus anggota KAC Ambon yang memberikan semangat dan berbagi untuk adik-adik” tuturnya.

Selain upaya mengatasi trauma healing bagi adik-adik, dilanjutkan dengan pembagian sembako. “Kami memberikan cemilan sehat dan susu kepada adik-adik yang jumlah paketnya ada 79 paket” ucapnya.

Di akhir kegiatan, adik-adik dipersilahkan untuk menggambar apa saja yang ada di atas muka bumi. Dan diantara mereka mampu menghasilkan gambar tentang matahari, bunga, mobil, binatang, kebun, lautan, dan keluarga di rumah.

Adik-adik Negeri Waai, memperlihatkan hasil dari apa yang mereka gambar. Usai menerima berbagai didikan dari Kadal Adventure Club Ambon.

“Karena kehadiran kita juga bermain dengan adik-adik, bernyanyi, bermain games, dan melatih adik-adik untuk menggambar” lanjut Sarfan.

Akhir keterangan Sarfan mengajak, agar Kita semua berdoa semoga luka dan musibah gempa bumi yang melanda Kota Ambon, Kabupaten SBB, dan Malteng, agar segera berakhir. Amin. ***Sofyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *