Kabar Emberkasi CJH di Ambon, 2020 Siap

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– KEPALA Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) provinsi Maluku, Fesal Musaad, memastikan kota Ambon akan menjadi emberkasi jamaah calon haji tahun 2020 mendatang.

Sebeumnya diketahui, Kementerian Agama Provinsi MAluku dibawah pimpinan Musaad telah mengusulakan posisi kota Ambon sebagai Embarkasi Antara untuk CJH.

Sebagaimana pers rilis yang diterima media ini dari Inmas Kemenag Maluku menyebutkan, Kepala Kantor Kemenag Maluku menyatakan persyaratan untuk mejandi Embarkasi Antara itu sudah siap.

Kata Musaad, kalau Ambon sudah menjadi Embarkasi Antara, itu berarti, JCH asal Maluku tidak perlu lagi menginap di Makassar seperti musim haji sebelumnya.

Musaad mengakui dan mengapresiasi pemerintah Provinsi MAluku atas dukungan penyelesaian Ambon sebagai emberkasi antara para CJH.

“Untuk menjadi Embarkasi Antara perlu juga ada campur tangan dan dukungan penuh dari Pemda Maluku. Karena biaya transportasi pesawat JCH Ambon-Makassar –Ambon itu ditanggung Pemda Maluku,” akui Musaad.

Ia menjelaskan, sejauh ini Kantor Kemenag Maluku, sedang berusaha untuk merenovasi bangunan-bangunan lama yang ada di asrama haji di Waeheru itu.

“kami berusaha perbaiki sejumlah fasilitas yang ada untuk dijadikan ruang kesehatan maupun fasilitas pendukung lainnya. Intinya semua fasilitas untuk menunjang Embarkasi Antara itu tidak ada lagi masalah,” pungkas Musaad.*** TIM CNI.ID | Inmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *