Jurusan PMI IAIN Ambon, Terlibat Dalam Kegiatan FCC di Mamala-Morela

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS, Ambon – Jurusan Pengembangan Masyarakat Pesisir Islam (PMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Terlibat langsung dalam kegiatan Fire Coral Community yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) IAIN Ambon beberapa pekan lalau.

Kegitan tersebut betemakan, Beta Cinta Laut. Dengan tujuan bersih-bersih laut dan pesisir di Desa Mamala dan Morela Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Ketua jurusan Pengembangan Masyarakat Islam M. Safin Soulisa mengatakan, pihaknya sangat memberikan seport atas kegiatan yang terselenggara pada penghujung tahun 2018 itu.

“Selain dari bersih-bersih laut dan daerah pesisir. Ada juga pelatihan khusus pembuatan bakso untuk ibu-ibu” tutur Soulisa saat dijumpai awak media ditempat kerjanya.

Dirinya meminta kepada pihak Lembaga, khusunya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, agar banyak melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat. Baik di pesisir hingga di pulau-pulau kecil.

“Karena kegiatan itu sangat penting, sekaligus bisa mensosialisasikan kampus di masyarakat” tuturnya.

Ketua Jurusan itupun mengharapkan, Pemerintah Daerah, Kabupaten sampai pada Provinsi harus punya perhatian terhadap pembangunan berbasis laut, pesisir dan pulau-pulau kecil. Tutup pria asal Negeri Lima itu. **Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *