Jalankan Intruksi, Kemenag SBB Bahas Pelaksanaan Nuzul Qur’an

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS- Berdasarkan instruksi Menteri Agama RI kemudian dipertegas dengan arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat (Kankemenag SBB), Taslim Tuasikal perihal pelaksanaan Nuzulul Quran, kantor Kemenag SBB menggelar rapat persiapan yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam, Abg Gani Wael, dan didampingi Kasi Pendis, Djumadi Wali.

Rapat yang berlangsung di Aula, Jumat (17/5), dihadiri Pengurus MUI, para Kepala KUA, pimpinan organisasi keagamaan Islam serta pimpinan organisasi pemuda Islam dan pengurus para Majelis Ta’lim.

Dalam rapat tersebut, Kasi Bimas Islam dan Kasi Pendis mengajukan sejumlah Desa untuk dijadikan tempat pelaksanaan Nuzulul Quran kepada peserta rapat.

“Pemilihan tempat pelaksanaan Nuzulul Quran harus dilihat beberapa kriteria, diantaranya; tingkat respon masyarakat, jarak lokasi dan kecukupan luas tempat pelaksanaan dalam menampung tamu undangan,” pinta Djumadi.

Forum diskusi terbentuk, diskusi pun berlangsung dengan rasa kebersamaan dengan asas mufakat dalam menentukan tempat pelaksanaan, dan disepakati Dusun Pelita Jaya, Desa Ety, Kecamatan Seram Barat terpilih sebagai lokasi pelaksanaan Nuzulul Quran di Kabupaten SBB.

Selain itu, dalam rapat juga dibahas sejumlah hal teknis pelaksanaan dengan melibatkan partisipasi masyarakat Dusun Pelita Jaya untuk mengisi acara Nuzulul Quran yang akan dilaksanakan 21 Mei mendatang.

Diakhir rapat, Kasi Bimas Islam berharap dengan pelaksanaan Nuzulul Quran akan membawa dampak kebaikan bagi masyaralat Dusun Pelita Jaya untuk lebih menonjolkan syiar-syiar Islam di Kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa.*** Inmas-HS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *