Jadi Panutan, Bripka Tamindar SDM Polres SBB Jadi Peserta Lomba MTQ Tilawah Dewasa di Namlea

Indonesia Indah Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Terwujudnya sumber daya manusia Polri yang profesional, unggul, bermoral dan modern dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat begitu tampak terlihat pada sosok seorang Bripka Tamindar Hehanusa.

Pasalnya, personil Polres kabupaten Seram Bagian Barat bidang Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut selama ini dikenal piawai dalam membacakan kitab suci Al-quran.

Lebih dari itu, Tambimdar yang saat ini berpangkat Bripka sudah menjadi pelatih untuk kompetisi Musabaqah Tilawatil Quraan (MTQ) tingkat kabupaten SBB.

Hari ini, Senin (17/06/2019) Bripka Tamindar Hehanusa bertarung mengahrumkan nama Kabupaten dan Polres tempat dia bertugas.

“Saya hari ini mewakili kabupaten Seram Bagian Barat. Tentu juga membawa nama baik institusi Polri,” ungkap Bripka di Pelataran kantor Bupati Buru siangbl tadi.

Ditanyai soal pengalamannya, singkat bicara, Tamindar menyebut, pernah menjadi juara harapan satu dalam kontestasi MTQ kabupaten SBB beberapa bulan lalu yang digelar di kecamatan Huamual. Juga sebagai pelatih untuk pènghafal alquraan tingkat remaja dan anak anak.

Bripka Tamindar mengakui, pada penampilannya di panggung MTQ provinsi Maluku ke-28 provinsi Maluku tepat hari minggu tanggal 16/06/2019 malam kemarin, belum sepenuhnya maksimal.

“Ada sedikit kesalahan tehnis. Bukan soal bacaan tapi persiapan dan hal hal tehnis lainnya,” ungkapnya.

Dia menyarankan, usai event terbesar umat muslim Indonesia ini, pemerintah daerah harus memberikan pembinaan secara berjenjang.

Tujuannya adalah untuk menghasilkan kualitas demi membawa nama baik kabupaten pada MTQ tingkat provinsi maupun tingkat tingkat Provinsi ke nasional.

“Hemat pribadi saya, pemerintah beri sentuhan secara berjenjang. Sentuhan yang dimaksud adalah pembinaan,” pintanya.

Bapak dua anak ini pun tidak menapikan. Sesungguhnya, selain ingin membawa nama baik kabupaten SBB, terkhususnya dia ingin membawa nama baik institusi kepolisian di event keagamaan.

“Ada yang kita kenal dengan Cooling System atau sistem pendingin Polri. Semoga kedepan banyak penghafal Alquraan yang lahir dari tubuh Polri,” harapnya.

Menutup keterangannya, Bripka Tamimdar menegaskan, jajaran Polres Kabupaten SBB melalui Kapolres telah mengijinkan dan merestui Tamindar untuk ikut serta dalam ajang bergengsi umat muslim tersebut.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *