Irwasda Polda Kepri Bimbing Bintara Remaja Polri Mengaji dan Menghafal Asmau’l Husna

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Sistem pendingin melalui rumah ibadah terus digalakan di Mapolda Kepulauan Riau (Kepri). Dibawah komando Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol,H. Purwolelono, S.IK,MM, program menyasar seluruh Bintara Remaja Diktut TA 2018/2019 beragama muslim  yang beberapa pekan lalu baru dilantik.

Seluruh Bintara Remaja Diktut TA 2018/2019 tersebut diinapkan di Masjid Al-Halim Polda Kepri, Selasa malam (02/04) hingga pagi dini hari.

Syaduhnya suara Adzan yang menggema di kehinangan pagi, membangunkan para Bintara Remaja dibalik pembaringan untuk bersama menunaikan Sholat Subuh berjamaah.

Suasana kekelurgaan para bintara remaja baru  dilantik dan sejumlah perwira di lingkungan Polda Kepri terasa. Kebersamaan itu diharpakan membentuk pribadi seorang prajurit Bintara Polri yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam tugas dan pengabdiannya untuk NKRI.

Kesempatan tersebut, Irwasda, Kombes Pol,H. Purwolelono, S.IK,MM dengan menuntun para Bintara Remaja itu mengaji Alquran 1 Juz sehari.

“Mengaji 1 Juz sehari yang dilakukan oleh para Bintara Remaja Polda Kepri dalam sholat subuh di Masjid Al-Halim Polda Kepri, sebagai salah satu sarana dalam meningkatkan Iman dan Taqwa para Bintara Remaja Polri,” ungkap Irwasda.

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu mengatakan, selain mengajari mengaji 1 Juz Alquran sehari, Bintara Remaja Polri Polda Kepri juga dituntun menghafal Asma Ul Husna.

“Sholat 5 waktu di masjid dan menghafal Asma Ul Husna, merupakan sebuah bagian dari proses pembentukan pribadi seorang prajurit Polri yang selalu berpedoman pada ajaran agama dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat,” akui Irwasda.

Irwasda menjelaskan, iman seorang Muslim dapat bertambah dan berkurang. Faktor penyebab bertambahnya iman di antaranya adalah ketaatan, begitu juga faktor menurunnya iman tak lain dan tak bukan adalah kemaksiatan. Maka dari itu, diperintahkan untuk terus melakukan amalan-amalan yang dapat menumbuhkan keimanan dan juga sebaliknya.**** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *