Irwasda Kepri “Bike to Work” Lintasi 76 KM Sambangi Pos Pengamanan Natal, Tahun Baru 2019

Kabar Daerah Kabar Nasional Kesehatan Militer News

KABARTERKINI.NEWS – Bike to work, Bersepeda ke kantor dilakukan rombongan team asesmen Polda Kepri. Tidak tanggung-tanggung Menempuh perjalanan sejauh 76 Kilo Meter (KM) menggunakan sepeda, Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol. H. Purwolelono, S.Ik, MM memimpin team asesmen dalam rangka pengecekan pos pengamanan pelayanan Natal 2018 di wilayah Polres Tanjungpinang, Kamis (27/12).

Irwasda didampingi Waka Polres Tanjungpinang Kompol Sujoko S.Ik. MH, Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Very Edulfandria Nor, Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang AKP. Darmin, Kasi Propam Iptu Ahmad Saputra.

Kunjungan rombongan Polda tersebut berhasil sambangi lima pos pengamanan. Diantaranya, Pos Pengamanan Ramayana Jl. Wiratno Kota Tanjungpinang, Pos Pengamanan Laman Bunda Jl. Hangtuah Kota Tanjungpinang, Pos Pelayanan Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang, Pos Pengamanan Rimba Jaya Jl. Gudang Minyak Kota Tanjungpinang dan Pos Pengamanan Batu 10 JL. D.I. Panjaitan Kota Tanjungpinang.

Irwasda saat di konfirmasi mengakui, kunjungan team asesmen Polda tersebut sengaja menggunakan sepeda. Selain dengan tujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat secara langsung, menggunakan sepeda juga bagian dari olahraga kebugaran jasmani.

“Jarak tempuh di Polres Tanjung Pinang 26 KM, di Polres Bintan 50 KM. Dari pantauan langsung di masing-masing pos, kita dapati beberapa temuan dan langsung kita berikan masukan dari temuan-temuan itu,” akui Irwasda.

Irwasda merincikan, dalam temuan tersebut sekaligus memberikan masukan dan saran. Pertama pada Pos Pengamanan Ramayana ditemui, rencana kegiatan dan tabulasi kegiatan.

Pos Pengamanan Laman Bunda, temuan sekaligus saran Irwasda diantaranya, Rencana kegiatan dan rekap kegiatan harian, daftar buku Mutasi harus diketahui oleh Kapospam, tidak perlu Kabag Ops karena terlalu jauh dan Kalau mau laporan disiapkan dahulu baru laporan.

Pos pengamanan Pelabuhan Sri Bintan Pura, Irwasda mengevaluasi loncakan penumpang pada tanggal 27 Desember 2017 dengan tanggal 27 Desember 2018 dan mendapati Kejadian menonjol yakni meninggalnya Bayi dalam Kandungan.

Pos Pengamanan Rimba Jaya, Irwasda menyarankan untuk pengisian tabulasi bukan hanya soal kejadian namun juga harus ada tabulasi hasil. Dalam pos pengamanan disediakan tambahan Lonceng untuk mengetahui Waktu serta buku Tamu. Apabila nihil agar di tutup juga setiap harinya.

Dan yang terakhir, Pos Pengamanan Batu 10 Tanjungpinang. Irwasda menekan Rengiat agar tidak Copy Paste. Temuan itu terlihat adanya hari tidak berubah namun tanggal berubah. Jadi disarankan untuk tidak hanya sebatas mengopi paste.

Kunjungan Polda dalam asesmen tersebut berlangsung hingga pukul 13. 30 WIB berlangsung aman dan terkendali.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *