Hutan Areal Pemancar RRI di Bula Terbakar

Kabar Daerah News
Susana Kebakaran di areal pemancar RRI Di SBT

KABARTERKINI.NEWS – Hutan areal pemancar Radio Republik Indonesia (RRI) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terbakar. Namun hingga saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Kabupaten SBT, berusaha memadamkan nyala api tersebut.

Kasi Kedaruratan BPB Kabupaten SBT Yus Pawai mengatakan, saat ini pihaknya berusaha semaksimal memadamkan kobaran api. “Saat ini Irfan dan Nurdin, berusaha memadamkan api” tutur Pawai di lokasi kebakaran Sabtu, (07/09/19).

Yus Pawai, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten SBT. Saat ini berada di lokasi kebakaran

Pantauan media ini di lokasi kebakaran, hingga kini dari pihak Penanggulangan Bencana masih bersiaga di lokasi. “Kami pantau terus kebakaran ini, jangan sampai meluap kembali” tutur Pawai.

Pawai mengakui, sampai saat ini belum ada bantuan dari pemadam kebakaran kota Bula. “Pemadam juga belum datang, dan kondisi seperti ini oto pemadam tidak bisa terjangkau” kata Pawai.

Dari informasi yang diperoleh Kabarterkini.news di lapangan malam ini, kebakaran terjadi sekitar dari pukul 17:00 Wit. Seperti dikatakan Rumakabis, dirinya berusaha memadam kebakaran mulai dari sore tadi.

“Beta sendiri berusaha matikan semua titik yang terbakar itu dari sore tadi. Dan di bantu oleh beberapa anak sekolah dan pemuda Kalapa Dua” akui Rumakabis di Lokasi kebakaran malam ini.

Alat bantu pendaman api yang digunakan Rumakabis

Untuk diketahui, kebakaran ini terjadi di kawasan Kalapa Dua, Kecamatan Bula, yang mendekati Areal Pemancar RRI dan Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Bula.

Hingga berita ini diterbitkan, Yus Pawai bersama beberapa anggota dari Badan Penanggulangan Bencana SBT masih antusias di Lokasi kebakaran. ***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *