Hipmmast Maluku Galang Dana Bantu Korban Gempa

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Himpunan Pelajar Mahasiswa Maluku Sulawesi Tenggara (HIPMMAST) Maluku menggelar aksi kemanusiaan penggalangan dana bagi korban bencana gempa di Pulau Ambon dan Pulau Seram, Provinsi Maluku. Aksi penggalangan dana ini digelar di seputaran pasar Mardika kota Ambon, Minggu (29/09)

Dalam aksi tersebut, puluhan Mahasiswa Maluku keturunan Buton itu membawakan sejumlah vamflet yang mana berhasil menyita perhatian para pengguna kendaraan dan para pedagang.

Sebagain lainnya memegang kotak sumbangan yang dibuat dari karton bekas.

Pantaun media ini, warga Ambon yang tidak terdampak secara langsung gempa tersebut turut aktif memberikan bantuan dana. Begitupun dengan para pengguna jalan.

Ketua Hipmmast Maluku, La Ode Suryanto Kaimudin mengatakan, hal ini merupakan aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap korab yang terkena dampak secara langsung.

Kepada wartawan, Alumnus IAIN Ambon itu turut menyampaikan duka mendalam atas puluhan korban meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 6,8 SR.

“Tentunya Hipmmast turut bersedih dan berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita,” singkat Suryanto.

Menurut Suryanto, Hipmmast diupayakan hadir sebagai rumah yang nyaman bagi semua orang Maluku. Tidak memandang suku, agama dan ras. Hipmmast akan berupaya membantu baik dari segi materi maupun fisik untuk meringankan beban koran yang terkena dampak langsung.

“Saya ingin katakan, melalui aksi ini,sebagai bukti bahwa orang Maluku masih kuat dengan semboyan potong di kuku rasa di daging. Sagu salempeng pata. Karna katong samua basudara,” pungkasnya.*** RUL

1 thought on “Hipmmast Maluku Galang Dana Bantu Korban Gempa

  1. Tetap bergerak demi kemanusiaan yg adil dan beradab sila ke2.
    Bukan seperti hukum yg sekarang tumpul ke atas makin gorogoti katong k bawah.

    Jayalah HIPMMAST
    BOLIMO KARO SUMANAMO LIPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *