GSNU Fokus Perjuangkan Pembangunan Dan Kemandirian Desa

Kabar Daerah Politik

 

KabarTerkini.News– Calon Angggota DPRD Propinsi Maluku Dapil dua (Buru dan Buru Selatan) dari partai Golkar nomor urut tiga, Gadis Siti Nadia Umasugi atau yang biasa di sapa Gadis dalam kampanye idilogis di Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy Kabupaten Buru menjelaskan soal fokus perjuanganya apabilah terpilih menjadi wakil rakyat nanti adalah pembangunan dan kemandirian desa yang ada di Maluku khususnya Kab. Buru dan Buru Selatan.(15/01/2019).

Menurutnya hal tersebut bisa tercapai dengan didukung oleh kemampuan kepala desa dan perangkatnya dalam melihat peluang yang dimsyarakatnya.

” Kepala desa harus bisa melihat potensi yang ada dimsyarakatnya, sehingga desa bisa tumbuh mandiri dan kuat” ungkapnya

Gadis menjelaskan bahwa dia akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa merumuskan dan menawarkan pemikiran tersebut sesuai dengan fungsi dan kapasitas saya apabila di berikan mandat oleh masyarakat.

“insallah jika saya diberikan amanah oleh Allah Subhana Wataala lewat tangan bapak ibu sekalian maka sudah barang tentu ini akan menjadi tanngungjawab moril saya di lembaga terhormat nanti”

Selain Gadis pada kesempatanya juga menyampaikan ekspektasinya sebagai keterwakilan pemuda di DPRD Propinsi dapat menghadirkan sebuah perubahan bagi Propinsi Maluku.

”Negara ini dibangun dan digerakan oleh Ide pemuda reformasi pun terjadi dari gerakan pemuda saya berharap partisipaasi pemuda dalam legislatif bisa membawa Maluku ke arah yang lebih baik” tegasnya.

Sedangkan pada kesempatanya Iksan Tinggapy yang hadir sebagai ketua Tim kampanye partai Golkar setelah menghibur masyarakat dengan bernyanyi, dirinya menegaskan bahwa kader-kader Golkar yang pada saat di itu berada di atas panggung merupakan kader-kader terbaik partai Golkar.


Iksan juga menegaskan soal isu yang sempat disingung Gadis saat berkampanye bahwa ada wacana yang beredar di masyarakat bahwa Gadis masih terlalu muda dan tidak bisa berbuat apa-apa menurtnya sebuah kesalahan besar.

“soal isu yang disampaikan ade gadis tadi tentang dirinya itu merupakan kesalahan besar, negara menjamin setiap warga negaranya untuk dipilih dan memilih dan tampilnya ade gadis sebagai Caleg itu dijamin oleh negara” ungkap Iksan tegas.


Menutup orasi politik ketua DPD II partai Golkar Ramly I Umasugi menyampaikan bahwa seorang politisi harus bisa memberikan edukasi, menawarkan program ide gagasan, rumusan pikiran apa yang mesti disingkronkan ketika duduk di DPRD nanti.

Ramly yang juga sebagai Bupati Buru menyampaikan bahwa desa jikumerasa merupakan salah satu desa yang ditargetkan pemerintah daerah untuk dijadikan destinasti wisata, lokal, Nasional maupin Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *