GP Ansor SBB Gelar Sarasehan Aswaja di Kamal

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku melakukan kegiatan Sarasehan Aswaja yang berlangsung di pondok pesantren Darussalam Kamal Kecamatan Kairatu Barat, Jumaat (20/09).

Kegiatan berlangsung khidmat dengan usungan tema “Meneguhkan Eksistensi Aswaja Untuk Islam Rahmatan Lil Alamin”. Sarasehan Aswaja oleh GP Ansor itu dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

Dalam sambutannya, ketua PC Ansor SBB, La Maarup Tomia menyampaikan Bahwa Kegiatan ini adalah Perayaan Tahun Baru Islam 1441 H sekaligus Silahturahmi PC Ansor SBB dengan Warga Nahdliyin yang ada di Kamal dan sekitarnya serta Para Santri dan Keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Kamal.

“Bahwa pentingnya kita bersilahturahmi untuk menjalin ikatan kekeluargaan, menjaga persatuan dan saling mengisi pemahaman tentang kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan,” ungkap Maaruf.

Lanjut menurut Maaruf, Selain itu kita saling mendorong untuk memperkuat pengembangan pesantren Darussalam Kamal, karena pesantren menjadi sangat penting dalam pembangunan manusia untuk memperkuat pembangunan bangsa.

Di kesempatan yang sama pula, Ust. Moh. Assafiqi, S.Pd., M.Ag dalam ceramahnya menekankan pentingnya generasi bangsa dipupuk dengan pengetahuan agama yang kuat, generasi NU harus dekat dengan Ulama, banyak-banyak meminta petuah Ulama, karena ulama merupakan pewaris Nabi.

Selanjutnya, Ust. Assafiqih berpesan bahwa selaku manusia perbanyaklah memperbaiki diri ketimbang memperbaiki orang lain. “Karena kita belum tentu lebih baik dari orang lain,” pesannya.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *