Fenomena Aneh Di Dusun Taman Sejarah Desa Waisala, Kolam Keluarkan Cahaya

Indonesia Indah Kabar Daerah Narasi Wisata dan Foto News


KABARTERKINI.NEWS– Munculnya kolam misterius secara tiba-tiba di tepi pantai menggemparkan masyarakat dusun Taman Sejarah Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang.

Menurut pengakuan warga setempat,  dari kolam misterius itu, Muncul dua ekor  morea putih dan Hitam. Terkadang, jika malam hari, dari kolam itu terpencar sinar terang. Sesekali mengeluarkan semburan warna sejenis cahaya api.

Fenomena misterius itu mengebohkan semenanjung kecamatan Huamual belakang. Hampir setiap hari warga berdatangan dari berbagai kampung untuk melihat fenomena alam tersebut.

Di dalam kolam itu, terdapat dua ekor morea dari dua luabang yang berbeda. Lubangnya menghadap ke arah timur dan lubang kedua menghadap ke arah Barat.

Penelusuran tim media ini di lokasi, Selasa (17/09) menyebutkan, fenomena kolam misterius itu terjadi pada tanggal 04/09/2019 lalu.

Ibu Suri Warga Dusun Taman Sejarah merupakan orang yang pertama kali melihat fenomena tersebut.

Menurut Warga Dusun Taman Sejarah La Apu (37) menyatakan, kolam air beserta morea itu muncul sudah hampir dua minggu.

Awalnya muncul cahaya jatuh dari langit dan terjadi gelembung seperti lahar di tepi pantai dan kemudian membesar sehingga menimbulkan arus kuat dalam kolam.

Di dalam kolam juga terdapat dua ekor morea satunya berwarna putih dan satunya lagi berwarna hitam.

Diceritakan berdasrakan pantuan selama dua minggu terakhir, morea saat ini tidak lagi muncul sembarangan.

“Kalau kita bernasib baik, maka dia akan menampakan dirinya. Namun kalau belum juga maka morea tersebut tidak akan menampkan dirinya. Di kolam itu juga terjadi banyak keanehan seperti kalau orang berfoto pada waktu malam, sering muncul cahaya dari dalam kolam, ada juga hiasan bunga kalau di foto. Sebelum foto tidak tampak semua itu. Namun setelah di foto maka tampaklah hal-hal aneh yang timbul dari lubang kolam tersebut,” cerita La Apu.

Ia mengakui, saat ini warga sudah membuat pagar untuk mengelilingi kolam tersebut. Alasan kolam itu dipagari mengingat anak-anak yang sering bermaian di lokasi tersebut. Pusaran air di kolam tersebut lumayan dahsyat kata La Apu.

“Soalnya kolam sekecil itu arusnya sangat kuat, dan kami tidak tau lubangnya sejauh mana dalamannya,” ungkapnya.

Periha air didalam kolam tersebut, La Apu mengaku air tersebut tawar meski ditengah-tengah gelimpangan air asin.

“ Airnya begitu enak kalau kita minum, sejuk dan dingin sekali,” akuinya.

Sayangnya kata dia,  ketika air pasang kita tidak bisa melihat kolam itu lagi. Tapi kalau air laut surut baru bisa melihat keadaan airnya.

Kabar kemuculan kolan dengan misteri Morea hitam dan putih tersebut sudah menjadi didengar luas masyarakat SBB. Masyarakat dari berbagai penjuru, mulai berdatangan dari pulau kelang, pulau Buano, kecamatan Seram Barat berdatangan untuk mengambil air tersebut.

Airnya dipercaya bisa menyembuhkan penyakit. Karena banyak yang sudah terbukti salah satunya Warga Dusun Pasir panjang terkena penyakit muntah darah setelah minum air tersebut sudah bisa sembuh.

“Warga kami dusun Taman Sejarah juga La Pende Juga sembuh dengan penyakit perutnya dan warga Sananhuni juga terkena batuk tidak pernah sembuh, alhamdulilah setelah minum air ini langsung sembuh. Jika kita percaya pastinya akan sembuh. Sudah terbukti  tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita,” jelas dia menutup keterangannya.**** Munandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *