Farida Rahangiar, Srikandi Potensial Bersedia Maju Pimpin Partai Penguasa Ke-2 di SBB

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS– KONON seorang Farida Rahangiar salah satu nama kader partai NasDem yang hangat menjadi perbincangan internal Partai saat ini. Farida ialah salah satu srikandi terbaik dari gerbong Restorasi di Bumi Saka Mese Nusa. Namanya sudah tidak asing lagi dikalangan politisi dan aktivis serta kalangan menengah ke atas.

Nama Farida melambung ketika dirinya mewarnai perhelatan Pemilukada 2017 silam. Tampil di panggung utama mengiringi derap langkah Bupati Moh Yasin Payapo dan Wakil Bupati Timotius Akerina.

Srikandi yang lahir di Pawae tanah goyang desa Lokki kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat ini digadang-gadang akan maju mencalonkan diri sebagai ketua DPD NasDem Kabupaten Seram Bagian Barat.

Farida yang juga salah satu juru kampanye (JURKAM ) Partai NasDem sekaligus MC yang saat ini menjadi sala satu wakil ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem Propinsi Maluku ini mengaku telah menjadi trending topick diperbincangkan dalam internal Partainya.

Informasi ini kemudian menjadi perhatian dalam bahasan diskursus keluarga besar partai NasDem, baik di DPW Maluku dan DPD SBB. Selain itu pula, ada anggapan dan isu yang mencuat bahwa yang bersangkutan dapatkan arahan dari Bupati SBB Moh Yasin Payapo.

Soal kebenarannya isu dan arahan yang dimaksudkan tersebut, Farida membantah dengan tegas. Katanya tidak ada arahan itu dari orang nomor satu Bumi Saka Mese Nusa, dan itu tidak ada benarnya itu hanya isu yang di mainkan segelintar orang saja.

Ia menyatakan, maju dirinya sebagai ketua DPD NasDem SBB bahwa itu terkait mekamisme pergantian ketua serta secara struktural adalah kewenangan DPP dalam Petunjuk organisasi sesuai keputusan kongres 2 di jakarta kemarin.

“Ini Penyegaran kepengurusan dan itu hal yang wajar wajar saja. Kalau soal di bilang bahwa ada arahan pa Bupati, kayanya lucu itu, beliau ketua pimpinan partai Hanura yang tidak mungkin mencampuri kami partai NasDem,” terang Rahangiar.

Ditambahkan, kalaupun mereka menilai saya layak di perhitungkan untuk dapat memperjungkan Visi Restorasi Partai NasDem di SBB maka saya siap kalau itu Perintah, sebagai kader saya harus siap lahir bathin.

Hanya saja lanjut perempuan berdarah Kei itu, jabatan itu pantas kalu kita jalankan dengan penuh rasa tanggung Jawab, ikhlas dan sungguh-sungguh. Intinya keinginan kami dan harapan semuanya kedepan partai NasDem harus menjadi pemenang, dan harus naik kelas untuk NasDem Kabupaten SBB

“Saya memang di dukung oleh semua senior, untuk dapat mengambil alih kepemimpinan NasDem di SBB. Tapi dukungan itu akan di tempuh dengan cara yang elegan serta normatif,” sebutnya.

Menutupi keterangannya, Rahangiar menegaskan, kalau memang keinginan bersama ini merupakan sebuah perintah Bismillah akan dijalankan. “Dan satu hal yang ingin kami tuntaskan adalah Visi Restorasi untuk KESEJAHTERAAN RAKYAT TANPA MAHAR,” cetusnya**FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *