DPD Hanura Maluku Gelar Rapimda, Salah satu Poin “Penarikan Aset”

News Politik

KABARTERKINI.NEWS– DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) provinsi Maluku menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). Mengusung tema rekonsoliasi dan revitalisasi menuju 2024, Rapimda tersebut berlangsung di Lantai V Hotel Santika Premier kota Ambon, Jumat (11/10).

Dalam laporannya, ketua panitia, Temy Oersipuny menyatakan, Rapimda Partai Hanura Provinsi Maluku dilaksanakan atas dasar : instruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura No. : A/O47/DPP-HANURA/Vll/2019.

Oersipuny mengaku, waktu Pelaksanaan Rapimda ini yang sedianya direncanakan untuk dilaksanakan pada bulan September, namun karena ada rapat Koordinasi Nasional yang dilaksanakan oleh DPP Partai Hanura.

“Sehingga Rapimda Provinsi Maluku baru dapat dilaksanakan pada hari ini tanggal 11 Oktober 2019,” akuinya.

Perihal peserta yang hadir, Oersipuny merincikan, ada utusan Dewan Pimpinan Pusat, yakni Perwakilan pengurus pusat, Wakil ketua DPP Hanura Yus Usman Kusumanegara.

Hadir pula sejumlah dewan pakar DPD, Bapilu DPD, pengurus harian DPD, ketua dan sekertaris DPC Partai Hanura 11 Kab/Kota di Maluku.

“Penyelenggaraan RAPIMDA ini dimaksudkan untuk mengambil keputusan tertinggi di bawah Musyawarah Daerah, berdasarkan AD/ART Partai Hanura bahwa RAPIMDA diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah sesuai kebutuhan untuk membahas berbagai masalah yang bersifat khusus dan mendesak,” jelasnya.

Lanjut dikatakan, ada tiga agenda penting yang akan dibahas dalam Rapimda DPD Hanura, yakni :

  1. Meminta DPP Partai Hanura untuk melaksanakan Munas Partai Hanura secepatnya.
  2. Memberikan Rekomendasi dan dukungan Politik kepada Ketua Umum DPP Partai Hanura Periode 2019-2024
  3. Meminta DPP untuk mengambil tindakan tegas, menarik aset2 partai dari pihak2 yang sudah tidak memiliki hubungan baik secara hokum maupun organisasi dengan partai Hanura dibawah kepemimpinan Bapak Oesman Sapta sebagai ketum dan Bpk Herry Lontung sebagai Sekjend.

“Besar harapan kami dalam pelaksanaan RAPIMDA ini, terwujud konsolidasi dan Revitalisasi Kepengurusan sampai ketingkat yang paling bawah demi kemenangan partai Hanura tahun 2014 mendatang,” pungkas dia.

Untuk diketahui, cerimonial pembukaan Rapimda Hanura Provinsi Maluku dibuka oleh wakil ketua DPP Hanura Yus Usman Kusumanegara, didampingi ketua DPD, Moh Yasin Payapo dan perwakilan anggota DPRD tingkat kabupaten dan provinsi Maluku selaku kader terbaik.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *