Djafar, Kapolda Maluku Yang Baru Pastikan Keamanan Wilayah di Negeri Raja-raja

Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Kapolda Maluku, Baharudin Djafar pastikan keamanan di Provinsi Maluku.

Hal disampaikannya usai Farewell Parade Kepala Kepolisian daerah Maluku
Dari Irjen . Pol. Drs. Rayke Lumowa, MM Kepada Irjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si di Lapangan Tahapari Tantui Ambon, Jumat (14/2).

Kapolda mengatakan, Maluku tidak jauh berbeda dengan tempat beliau bertugas sebelumnya.

“Saya tidak pernah membayangkan bakal bertugas sebagai Kapolda di Maluku. Tetapi setelah melihat kondisi Maluku yang tidak terlalu jauh dengan tempat asal tugas saya, saya yakin bakal senang disini,” pungkas Kapolda.

Kapolda menambahkan, akan berbuat yang lebih baik untuk negeri Raja-Raja ini dengan semaksimal mungkin demi kemajuan Maluku kedepan.

“Karena Maluku ini adalah tempatnya para raja, maka saya harus hadir sebagai pelayan dari pada raja-raja ini, dan harus melayani dan bekerja untuk para raja agar mendapatkan hasil yang baik,” cetusnya.

Adapun amanat presiden usai upacara kenaikan pangkat di Jakarta beberapa hari yang lalu, bahwa nilai-nilai Sasar Negara, Undang-Undang, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika diingatkan oleh presiden. Karena ini semua yang menjadi dasar negara ini akan tetap teguh, jangan sampai digantikan oleh orang lain.

“Kemudian beliau juga memesankan bahwa sinergi TNI/Polri mutlak, harus nampak dalam setiap aktifitas, harus ada kebersamaan baik menghadapi gangguan keamanan ataupun bencana-bencana alam. Maka kehadiran TNI/Polri sebagai simbol negara hadir,” pungkasnya.

Kapolda berharap mudah-mudahan apa yang Ia capai harus tetap dipertahankan, mulai dari keamanan terjamin, maka pertumbuhan ekonomi pun terjamin. RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *