Dipastikan, Bupati Aru Akan Kunker ke Benjuring Sekaligus Hadiri Wisuda PAUD

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Bupati Kabupaten kepulauan Aru dr. Jhon Gomga memastikan akan melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) di Desa Benjuring kecamatan Aru Utara timur Batuley, Selasa (24/09).

Kunjungan kerja orang nomor satu di bumi Jargaria itu akan dilakukan tepat hari Kamis tanggal 26 September 2019 mendatang.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menghadiri Wisuda TK bagi 62 orang anak. Hal ini mengingat sudah beberapa kali proses wisudah TK tertunda karena harus di sesuaikan dengan agenda Bupati. Kepastian ini didapatkan setelah kades benjuring Bosco Korisen dan Kepala TK Maria Karubun melakukan tatap muka dengan bupati pada senin 23/09/2019 di ruang kerja Bupati.

Kepala Desa Benjuring kepada media ini mengakui,  bahwa Jadwal yang di tetapkan itu memang sudah paten sesuai hasil koordinasi secara resmi di ruang kerja bupat pada tangga 23 September dngan Bupati dr.Johan Gonga.

Korison mengatakan, sebagai kepala Desa sangat memberikan dukungan kepada kegiatan kegiatan apapun yang ada di desa Benjuring, apalagi kegiatan yang berkaitan dengan dunia Pendidikan itu memang Saya sangat respon, kenapa demikian karena pendidikan adalah pilar utama untuk memberikan harapan besar kepada anak anak yang merupaka  generasi  bangsa, kalau bukan kita siapa lagi.  Ujar mantan wartawan itu.

Masih kata Korisen,  memang untuk Wisudawan dan Wisudati kali ini ada sedikit berbeda dengan tahun Ialu, karena dari 5 desa tahun lalu,  ada penambahan 4 desa, jadi berjumla 9 desa yang akan mengikuti Wisuda. dan benjuring, desa Kompani, desa Jursiang, desa Batuley, desa Sewer, desa Kabalsiang, desa Kumul, desa Kobamar dan desa Waria semua masih bergabung.

Sementara itu kordinator Paud Aru Utara timur Maria Y, Karubun, mengatakan kesiapan untuk menyambut kunjungan Bupati dan rombongan, memang sudah di siapkan srjak satu bulan yang lalu. pertama mengenai tempat tinggal para wusudawan yang datang dan dari desa tetangga, itu memang sudah di siapkan tempat tinggal tunggu, kami sudah sampaikan kepada para peserta bahwa seblum 3 hari pelaksanaan kegiatan inti, para wisudawan sudah harus berada di tempat kegiatan untuk mengadakan persiapan yang matang sehingga pada seat hari yang ditentukan mereka suda benar benar siap.

Lebih lanjut mengenai tempat pelaksanaan  kegiatan bahkan di laksakan wisudah di gedung SMP Naskat Bejuring Kabalsiang. hal ini mengingat jumlah wisudwan yang melonjak tajam.serta undangan dan rombongan Bupati dan Kadis Pendidikan akan turut hadir dalam proses wisudah tersebut. Dengan harapan pelaksannya dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpaada tantangan, rintangan dan gangguan apapun, kita serakan  kepada Tuhan yang mahakuasa dan para leluhur.*** DEDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *