Delapan Fraksi DPRD SBB Setujui R-APBD 2020, Payapo Apresiasi Kerja Dewan

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar paripurna penyampaian putusan kata akhir fraksi atas pandangan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD ) tahun 2020.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisalohit dan didampingi Ketua DPRD I dan II Arifin Podhlan dan La Nyong.

Turut hadir pula Bupati dan Wakil Bupati SBB Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina, Sekda SBB Mansur Tuharea, Forkopimda serta sejumlah kepala organisasi peragkat daerah, Sabtu (14/12).

Untuk diketahui, terdapat delapan fraksi di tubuh DPDR SBB diantaranta, Hanura, KIS, Gerindra, PAN, NasDem, PDI Perjuangan, Demokrat, dan PKB. Dalam penyampaian kata akhir fraksi, mereka setujui Rancangan Anggaran Pendapat Belanja Daerah Tahun 2020.

Persetujuan itu ditandai dengan penandatangan Ranperda APBD tahun 2020 oleh Pemkab dan DPRD SBB.

Menyikapi putusan akhir fraksi DPRD SBB Bupati SBB Moh Yasin Payapo dalam sambutan menyatakan, DPRD SBB lewat fraksi telah setujui bersama Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020, melalui kata akhir fraksi-fraksi.

Untuk itu dirinya atas nama pPemerintah Daerah sungguh memberikan apresiasi terhadap kinerja dewan. Khususnya Badan Anggaran Dewan dan Tim Anggaran Eksekutif yang telah membuktikan kerja sama yang baik yang dilandasi pada semangat kemitra sejajaran.

“Dalam pelaksanaan Anggaran tersebut Pemerintah Daerah akan sungguh – sungguh segala pendapat, memperhatikan dengan saran-saran dan usul-usul yang disampaikan Fraksi-Fraksi,” ungkap Payapo.

Bupati menambahkan, dengan melalui kata akhir, hal tersebut terkait dengan konsistensi terhadap komitmen dan kesepakatan pada saat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun Anggaran 2020,

“Terutama dalam rangka efesiensi dan efektifitas dan penghematan anggaran sebagai manifestasi peningkatan kinerja birokrasi,” sebut Payapo.

Lanjut dikatakan, segala dinamika yang terjadi dalam Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020 ini, kiranya menjadi cermin dan pembelajaran yang berharga bagi kita semua, baik legislatif maupun eksekutif

“Dan selaku Penyelenggara Pemerintahan di Daerah serta saling bahu membahu dalam mewujudkan tugas mulia yang diemban pada pundak kita semua, yaitu dengan semangat juang demi untuk “Kasi Bae” Kabupaten yang sama-sama kita cintai ini, melalu kegiatan pembangunan guna kesejahteraan seluruh rakyat yang bermukim di Bumi Saka Mese Nusa,” pungkasnya.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *