Danlanud Pattimura Berharap Kontingen AMSO Lanud Pattimura Mampu Bersaing Di FESA

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) yang telah diadakan beberapa waktu lalu serentak diseluruh jajaran Lanud di Indonesia telah menghasilkan para finalis yang akan kembali di tes secara terpusat pada tanggal 19 sampai dengan 23 November 2019 di Pusat Misi Pasukan Perdamaian Dunia (PMPP), Sentul Bogor.

Sebelumnya para finalis ini pada tingkat daerah mengerjakan soal dan dikoreksi oleh panitia pusat. Sehingga dari hasil nilai yang cukup maka ditetapkanlah finalis yang akan berlomba di Bogor dalam event Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA).

Event FESA ini diinisiasi dari lomba edukasi yang diadakan untuk Sekolah Angkasa diseluruh Indonesia. Selain itu, dalam event ini juga turut hadir para Ketua Cabang Yasarini seluruh Indonesia. Sehingga hal ini lah yang menjadikan event bergengsi ini dinamakan FESA.

Tahun ini Sekolah Angkasa Lanud Pattimura mengirimkan 26 orang siswa/siswi yang berangkat ke pusat.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. memberi pengarahan dan melepas kontingen AMSO Sekolah Angkasa Lanud Pattimura yang akan berangkat ke pusat di Halaman Sekolah SMA Angkasa Lanud Pattimura, Ambon, Senin (18/11).

Ke-26 siswa/siswi Sekolah Angkasa Lanud Pattimura ini terdiri dari 2 orang siswa/siswi Sekolah Dasar (SD), 13 orang siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 11 orang siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam kesempatan ini Danlanud berpesan agar semua siswa/i yang telah dipercaya tergabung dalam kontingen AMSO Sekolah Angkasa Lanud Pattimura dapat menunjukan semangat yang tinggi untuk bersaing dengan peserta lainnya dalam perlombaan FESA yang akan diikuti. Terlebih dengan Sekolah Angkasa Lanud Pattimura mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan peserta yang lebih banyak dibanding Sekolah Angkasa daerah lainnya, maka harus diimbangi oleh semangat untuk berprestasi di ajang FESA tahun ini.

“Terima kasih kepada Ketum Yasarini atas undangan ini, sehingga membuat bangga seluruh siswa/siswi Sekolah Angkasa Ambon. Seluruh kebutuhan dan perlengkapan hingga transportasi akan diakomodir dinas TNI AU. Sehingga dengan kemudahan yang ada adik-adik dapat semakin fokus untuk belajar dalam upaya untuk meraih juara di ajang ini”, tutup Danlanud.**** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *