Butar Butar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Siwalima Tahun 2019

Kabar Daerah Militer Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – KEPOLISIAN Resor (Polres) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) laksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Siwalima Tahun 2019.

Dalàm apel gelar pasukan itu dipimpin langsung Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar,S.IK. Upacara dipusatkan di lapangan upacara Polres SBB, Rabu (23/10).

Operasi Zebra Siwalima tahun 2019 dengan tema Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas.

Kegiatan di awali dengan laporan komandan apel kepada pimpinan apel serta di lanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel dan perwakilan penyamatan tanda Pita Operasi oleh BRIPTU Azhrul dan BRIPDA Reksa Putri Rahayu.

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.IK dalam pembacaan amanat kepala kepolisian Daerah Maluku di katakannya. Polri telah menetapkan kalender operasi zebra yang rutin dilaksanakan setiap menjelang natal dan tahun baru.

Operasi Zebra 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 23 Oktober – 5 November 2019 secara serentak di seluruh Indonesia, ” ungkapnya.

Dikatakannya Kapolres, sasaran prioritas Opersai Zebra tahun 2019 adalah pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak mengunakan helm SNI .

Pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt . Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan. Pengemudi sepeda motor yang melawan arus

Selanjutnya, Pengemudi Kendaraan bermotor dalam pengaruh Narkoba/Alkohol (Mabuk) . Pengemudi Ranmor yang masih dibawah umur. Menggunakan HP saat mengemudi Kendaraan Ranmor. Ranmor yang menggunakan lampu Strobo/Rotator/Sirine. Serta kelengkapan surat – surat Kendaraan bermotor.

Turut hadir Wakapolres SBB AKP Akmil Djapa S. Ag, Wadanki Brimob Kompi 2 Den B Piru IPDA Arthur Usmani S. Sos, serta para Kabag, Kasat dan Kasi Polres SBB.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *