Bupati SBT, Lantik Raja Adat Negeri Waras-Waras

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, melantik Buatan Muhammad Irfan sebagai raja adat Negeri Waras-Waras, Kecamatan Tutuk Tolu Kabupaten SBT yang kedua kalinya di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa Pada Rabu, (23/01).

Tokoh pemuda kecamatan Tutuk Tolu Ibrahim Rumaday kepada media ini di Ambon mengatakan, Buatan dilantik Bupati Keliobes karena sesuai dengan kesepakan masyarakat dan matarumah parenta yang ada pada kecamatan Tutuk Tolu.

“Sosok pemimpin seperti bapak Buatan, disepakiti dari matarumah parentah untuk dilantik agar memimpin Negeri Waras-Waras” ucap tokoh pemuda itu.

Rumaday menjelasakan, Buatan dipilih sesuai adat istiadat dan hukum adat di negeri setempat. Yang merupakan matarumah keturunan yang berhak menjadi kepala pemerintah negeri.

Lanjut Rumaday, Sosok Raja yang berjiwa muda, cerdas, serta berintelektual ini. Semoga bisa melahirkan konsep-konsep kerja yang baik  dan kehadiranya sebagai motivator untuk pemuda kecamatan Tutuk Tolu dan SBT pada umumnya

Rumaday mengharapkan usai pelantikan, Buatan bisah melanjutkan program desa yang belum selesai “Katong minta agar sang pemimpin berjiwa muda ini  dapat mengelola ADD dan DD serta bisa menindak lanjuti program pemerintah lainnya dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat negeri Waras-Waras” tutup Rumaday. ***Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *