Bersama Wakil Komisaris Utama, BNI KC Ambon Salurkan Bantuan di Desa Wai dan Liang

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Bersama Wakil Komisaris Utama PT. Bank Negara Indonesia (BNI), (Persero) Tbk. Hambra Samal, jajaran BNI cabang kota Ambon menyalurkan bantuan kepada warga korban gempa di dua titik, Sabtu (28/09).

Dua titik bantuan itu tersebut ialah, Desa Waai dan Desa Liang Kabupaten Maluku Tengah, provinsi Maluku.

Pimpinan Kantor Cabang (KC) BNI Ambon, Ferry Siahainenia menyatakan, bantuan yang disalurkan pihaknya merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

“Sebagai bagian dari BUMN, kita (BNI KC Ambon) ambil langkah cepat tanggap bencana untuk Ambon. Kebetulan ada Pak Hambra yang merupakan pucuk pimpinan di BNI,” singkat Ferry.

Ia menjelaskan, dalam bantuan tersebut, pihaknya menyalurkan ratusan bahan pokok yang sangat dibutuhkan warga saat ini.

“Jadi kami melihat hal-hal urgen yang sangat diperlukan masyarakat itu apa. Kita berikan,” akui dia.

Bantuan-Bantuan tersebut kata Ferry, sudah terintegrasi benar dengan data Badan Nasional Penanggulangn Bencana (BNPB). Sehingga bantuan yang tersalur itu sudah terverifikasi atau masuk kategori paling dibutuhkan.

Kesempatan itu, BUMN melalui BNI KC Ambon menyalurkan sedikitinya 200 karton mie instan , 100 karton air mineral , 20 karton makanan bayi, 20 karton popok bayi , 200 selimut , 100 senter , 50 lembar terpal dan 1.000 nasi bungkus.

“Bantuan itu kita fokuskan ke dua titik, yakni Liang dan Waai. Kita saluri bantuan itu melalui posko-posko disana,” ulas Ferry.

Fery berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat disana.

“Duka warga yang terkena dampak Gempa adalah duka kami. Duka BUMN terkhusus BNI KC Ambon. Semoga apa yang sudah kami berikan dapat dimanfaatkan dengan baik,” singkat dia berharap.

Sementara Hambar Samal, Wakil Komisaris Utama PT. Bank Negara Indonesia (BNI) dikonfirmasi media ini mengakui bahwa dirinya juga hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan BUMN dapat dimanfaatkan dengan baik, paling utama semoga dapat meringankan beban para korban yang saat ini ada ditenda-tenda pengusian,” ungkapnya irit.

Untuk diketahui, Hambra yang juga deputi BUMN kementerian BUMN RI itu usai menyerahkan bantuan di Waai dan Liang, dirinya bersama rombongan Yayasan BUMN Untuk Negeri melanjutkan perjalanan ke kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) guna meninjau korban Gempa di kabupaten tersebut.

Rencananya, Deputi BUMN akan menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.***RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *