Berpedoman Pada 8 Standar Pendidikan Nasional, Lewier Optimis Gesitkan Pendidikan Di MBD

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS—KEPALA dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Maluku Barat Daya, Ferdinan Liwier  berkomitmen  Fokus mengembangkan Pendidikan  di kabupaten berjulukan Kalwedo itu.

“Untuk mengembangkan Pendidikan itu kita akan pakai Delapan standar Nasional pendidikan. Maka itu sudah tentu pendidikan di Kabupaten Maluku Barat Daya ke depan akan berkembang,”  ungkapnya kepada wartawan media ini diruang kerjanya, (Selasa,4/02/2019) lalu.

Terkait Delapan standar Nasional itu, Lewier menjelaskan yang pertama itu adalah Standar Isi sehingga kurikulumnya bagaimana dengan Regulasi yang ada harus kita lihat .

Kedua itu adalah Standar Proses maka kita harus lihat Proses pembelajarannya seperti apa sehingga Guru mengajar itu harus pakai instrument.

“Ini Yang harus kita kawa,” tegas Liwier.

Ketiga Standar  Kompetensi kelulusan itu kesiapan seperti apa ketika menghadapi ujian. Berikut Standar Kependidikan dan tenaga pendidik maka akan diutamakan tenaga kependidikan yang punya kualifikasi S1.

“Yang berikut adalah Standar sarana prasarana ini juga perlu di dukung. Selanjutnya, Standar Pengelolaan di tambah pembiayaan, yang terakhir adalah Standar Penilaian,” terang dia.

Maka lanjut Lewier,  kedelapan standar tersebut yang harus  kita pakai untuk Barometer untuk membangun pendidikan.

“Maka saya punya besiknya Itu Pendidikan maka kedepan saya Kembangkan pendidikan di Kabupaten Maluku barat daya ini dengan berpedoman pada Delapan standar Pendidikan Nasional tersebut,” pungkas Lewier.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *