Berikan Kenyamanan Siswa Saat UNBK, Polisi di Karimun Ikut Partisipasi

Indonesia Indah Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK di Karimun telah dimulai, Senin (25/3/2019). Prosesnya dijaga oleh pihak kepolisian demi kenyamanan saat ujian berlangsung.

UNBK tingkat SMK tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Berlangsung mulai hari ini hingga Kamis (28/3/2019).

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, pihaknya melakukan monitoring dan pengawasan terhadap sekolah yang sedang melaksanakan ujian.

“Memang tidak dijaga ketat seperti dulu, tapi kita tetap pantau dan memonitor di sekolah yang melangsungkan ujian, agar aman dan berjalan dengan lancar,” ujar Budi.

Untuk di Kecamatan Karimun, dua SMK melaksanakan ujian berbasis komputer tersebut. Sementara untuk di sekolah lainnya juga dilakukan hal serupa oleh pihak kepolisian.

“Hari ini di tingkat SMK selama empat hari kedepan. Minggu depan baru tingkat SMA,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Vidya Sasana, Sri Rahayu mengatakan bahwa, ujian di hari pertama hingga berjalan dengan lancar dan aman. Kendala-kendala dalam ujian juga tidak ada ditemukan.

“Sudah mulai, sejauh ini masih lancar. Kendala seperti server tidak ada masalah,” kata dia saat dihubungi wartawan.*** AHA//batamnews Foto: Edo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *