Begini Kronologi Tewasnya Siswa Saat Gempa Ambon

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Vincent Ananto siswa kelas II SMP Kalam Kudus tewas lantaran tertimpa reruntuhan bangunan toko Buyung di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, akibat gempa dengan kekuatan 5,2 SR yang melanda kota ini pada Kamis (10/10) siang.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada media ini, Kamis Malam membenarkan kejadian nahas tersebut.

Kaisupy mengkronologiskan, hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 pukul 13.40 WIT bertempat di Ruko Passo tepatnya di depan Toko Buyung Baguala Kota Ambon. Telah meninggal dunia Vincen Jonathan Ananto, Umur 13 tahu Alamat Citraland Kelurahan Lateri.

“Korban tersebut meninggal dikarenakan Gempa Bumi susulan yang menimpa kota Ambon dan sekitarnya sehingga reruntuhan bangunan toko Buyung menimpa korban,” ungkap Kaisupy.

Lanjut Kaisupy, kejadian menurut keterangan saksi atas nama Marlon Ririhena (31) seorang sopir pribadi dari korban.

“Dan saat saksi baru menjemput korban bersama dengan keponakan korban dari sekolah Kalam Kudus. Kemudian saksi mengendarai kendaraanya menuju ke toko buyung desa Passo untuk mengambil kunci rumah di citraland yg berada di toko Buyung,” jelas Kaisupy.

Namun, lanjut Kaisupy, setelah tiba di depan toko korban turun dari mobil tiba tiba guncangan kuat (gempa) sehingga bangunan toko bagian atas runtuh sebanyak 2 kali yg kemudian menindih korban pada bagian kepala sehingga korban terjatuh.

“Setelah korban terjatuh kemudian saksi membawa korban menuju ke RS Lantamal Halong namun nyawa korban tidak tertolong sehingga meninggal dunia,” tutup Kaisupy.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *