Asis Sangkala: Aleg PKS Malteng Harus Jadi Pelopor Pelayanan, Pemberdayaan dan Pembelaan Hak-Hak Rakyat

News Politik

KABARTERKINI.NEWS– Perhelatan Pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 telah mengorbitkan 40 orang Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) masa bakti 2019-2024. Di antara 40 yang terpilih, tiga kader terbaik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) termasuk yang lolos dan membentuk Fraksi PKS di parlementeria Pamahanu Nusa.

Ketua DPW PKS Maluku, Abdullah Asis Sangkala menegaskan anggota DPRD Malteng terpilih dari Fraksi PKS untuk menjadi pelopor dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan hak-hak rakyat.

“Saya berharap para wakil rakyat terkhusus buat Aleg PKS agar selalu terdepan dalam kepeloporan. Jadilah pelopor dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan hak-hak rakyat di kabupaten Malteng,” tegasnya saat diwawancarai di sela-sela Syukuran Pelantikan para Aleg PKS Malteng di  Masohi, Selasa (24/9).

Kepada para Aleg PKS, dirinya berharap lembaga DPRD dapat dimaksimalkan oleh para wakil rakyat PKS untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Wakil dari PKS harus menjadikan lembaga DPRD sebagai lembaga yang kokoh dalam  perjuangan aspirasi masyarakat Malteng,” harapnya.

Selain itu, Asis yang juga terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku  Dapil Malteng itu menyinggung soal dua Perda tentang Pemekaran Kecamatan Banda Besar dan Teluk dalam.

Menurutnya, Perda yang telah ditetapkan harus dikawal pelaksanaannya.

“Dulu saya juga terlibat dalam proses-proses persiapan Ranperda tentang pemekaran. Alhamdulillah, dua ranperda yang menjadi hak inisiatif dewan ini bisa ditetapkam menjadi perda di akhir periode DPRD 2014-2019. DPRD baru harus mengawal perda ini sampai terbentuknya dua kecamatan baru yakni kecamatan Banda Besar dan Teluk Dalam sebagaimana amanat Perda,” imbuhnya.

Tokoh yang pernah menjabat Anggota DPRD Malteng dua periode itu mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Malteng yang telah memilih PKS dalam momentum Pileg 17 April lalu.

“Ucapan terima kasih beta sampaikan kepada semua masyarakat Malteng yang telah memilih figur-figur terbaik PKS. Doakan kami semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik serta bisa terus berkhidmat par basudara di bumi Pamahanu Nusa,” tutupnya.

Di bawah kepemimpinan Hamdan Hamid, DPD PKS Malteng berhasil meloloskan tiga wakilnya di DPRD Malteng yakni Arman Mualo dari Dapil Malteng 3 Telutih, Tehoru dan Banda, Musriadin Labahawa dari Dapil Malteng 4 Leihitu dan Leihitu Barat dan Hairudin dari dapil Malteng 1 Amahai, Kota Masohi, Teon Nila Serua dan Teluk Elpaputih.*** TIM/HumasPKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *