ARU KEMBALI DAPATKAN JATAH BANTUAN KUBE DARI PEMPUS

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS- Tahun ini Kabupaten kepulauan Aru kembali dijatahi pemerintah pusat (pempus) lewat kementrian sosial Berupa 50 kelompok usaha Bersama (KUBE).

Hal ini disampaikan kepala Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten kepulauan Aru Moh.L.H Nomay diruang kerjanya selasa kemarin.

Dikonfirmasi ulang, Rabu (13/02), dirinya kemabali mempertegas tahun ini kabupaten kepulauan Aru akan mendapatkan bantuan 50 kelompok usaha bersama (KUBE) dari pemerintah pusat (Pempus) lewat kementrian sosial.

“Ini bukan baru kali pertama Kabupaten Kepulauan Aru menerima bantuan dari pempus. Ini sudah berjalan beberapa tahun lalu dan Aru tidak pernah luput untuk mendapatkan bantuan tersebut dan di tahun ini ada tiga kabupaten di Maluku yang berhak mendapatkan bantuan (KUBE) tersebut salah satunya kepulauan Aru,” akui Nomay.

Terkait kecamatan- kecamatan mana yang berhak memdapatkan bantuan (KUBE) tersebut itu akan dikhususkan untuk dua kecamatan diantaranya kecamatan Aru tengah benjina dan kecamatan Aru tengah selatan.

Hal ini menurutnya karena dilihat dari data kolektif sehingga masyarakat yang betul-betul tidak mampu dapat merasakan manfaatnya sehingga bantuan itu benar-benar tepat sasaran.

Bukan hanya kelompok Kube, kabupaten kepulauan Aru juga mendapat Rumah tidak layak huni (RUTILAHU) sebanyak tujuh puluh rumah dengan nilai anggaran Rp.15.000.000 (lima belas juta) untuk satu Unit Rumah.

“Karena pada tahun 2018 kemarin itu tujuh puluh unit rumah juga maka tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan tetap untuk tahun ini,” pungkasnya.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *