Apel Gabungan, TNI/Polri Di Aru Sigap Jelang Pelantikan Presiden Wakil Presiden

Kabar Nasional Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Danramil Dobo Kapten Inf.Dody Masaoy Pimpin Apel gabungan TNI/ POLRI dalam rangka keamaman Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober besok. 

Apel gabungan itu dipusatkan di lapangan umum Yosudarso Dobo, Sabtu (19/10).

Hadir dalam Apel Gabungan tersebutTurut, Danlanal Aru Letkol Laut ( P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla), Kapolres Kep Aru AKBP Adolof Bormasa.SH.MH, WaKapolres Kep. Aru, Kompol Asmar Sena, S.H, Pabung Kabupaten Kepulauan Aru Mayor Arm Hi. La Musa, SH,. MH, Komandan Lanudal Aru, Mayor Laut (T) Dudung.

Tampak pula Kabag Ops Polres Kep. Aru Kompol Petrus Passauw, S.Sos,Danramil 1503-03/Dobo Kapt inf Dody Masaoy,Pasiops Kodim Persiapan, Dobo, Kapten Kav Sitinjak,Danden Pomal Lanal Aru Kapten Laut (PM) Arman Riyanto,Dankal P.Trangan Kapten Laut(P)Oktovianus Mami,Pasiter satgas BKO Apter, Kapten Inf Hambali,Kapten CPM Waode Nunu Adam,Kasubden II Den C Pelopor Brimob  Iptu M. Mesdila,Paurlid Lanal Aru Lettu Laut (S) Muklis,ZM,Kasatbek Lanal Aru Letda Laut (S) R.Arifin

Apel gelar pasukan guna memastikan kemanan di setiap sudut kabupaten Jargaria itu diikuti sejumlah satuan diantaranya, satu SST Prajurit Koramil 1503-03/Dobo, satu SST Prajurit Kipan E Yonif 734/SNS, satu SST Prajurit Lanal Aru, satu SSR Prajurit satgas BKO Kodim persiapan kepulauan Aru, satu  SST Pers Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Kepulauan Aru dan dua  SST gabungan Polres Aru.

Pabung kabupaten Kepulauan Aru Mayor Arm Hi. La Musa, SH,. MH Mengatakan bahwa, hari ini kami atas nama pimpinan TNI AD di Kabupaten Aru menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI/POLRI agar tidak ada rasa jenuh dalam menjalankan tugas mulia ini.

“Saya juga berharap kegiatan ini tidak ada hal-hal yang membuat kita resah dan dengan kegiatan tugas mulia ini jangan ada yang merasa dongkol alan tetapi kita menjalankan tugas ini dengan hati gembira,” ungkapnya.

Sementara Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr  dalam arahannya mengataka, Dalam pelakaanaan kegiatan ini menjadi konsen para pemimpin kita mulai dari pemilihan sampai dengan pelantikan yang akan di laksanakan nanti di harapkn agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Harapan kita sebagai harapan bangsa dapat mengamankan kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden. Periode 2019-2024 dengan aman,” ungkapnya.

“Saya percaya TNI/POLRI  disini kompak walaupun baju kita berbeda namun kita mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama di manapun kita bertugas,” tambahnya.

Ia melanjutkan, TNI/Polri harus profesional di dalam bidang kita masing-masing  serta tunjukan kepada rakyat kita bahwa TNI/POLRI mampu menjaga keamanan dan kelancaran pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih.

Ditempat yang sama, KAPOLRES kabupaten Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa dalam Arahannya Juga memgatakan Bahwa, Apel pagi ini mempunyai makna menyatukan persatuan dan kesatuan di TNI/POLRI dimanapun kita bertugas.

“Kita adalah merupakan imbangan dari Polda metro jaya khususnya bagi rekan-rekan polisi di Kab.kep Aru ini dengan tidak menutup kemungkinan rekan-rekan polisi nantinya dapat di tugaskan di sana,” tegasnya.

Ia menyatakan, TNI/POLRI ini harus bisa menjadi contoh dan memberikan contoh kepada seluruh masyarakat yang ada di manapun kita berada dan bertugas.

“Kita TNI/POLRI juga harus satukan tekad untuk wilayah kita Kab.kep Aru dalam hal ini menjaga dan mengamankan dan melancarkan seluruh kegiatan pemerintah yang di percayakan kepada kita,”  ungkap Bormasa.

Pantuan media ini, kendaraan yang digunakan Untuk Patroli Antara Lain, 3 unit kendaraan patroli Polres Kab.kep Aru, 1 unit kendaraan pemadam kebakaran Polres Kab.kep Aru, 2 unit kendaraan patroli Brimob Kab.kep Aru, 1unit kendaraan Truck Brimob Kab.kep Aru, 1 unit kendaraan Lanal Aru.

Rute Patroli Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Antara lain, Lapangan Umum Yos soedarso, Jl.Ali Moertopo Kel.Siwalima, Kec.Pulau-pulau Aru, Kab.Kep Aru, Pusat Kota Jln.Lucas Mairering Kab.kepulauan, Polsek Kab.kep Aru jln. Ali moertopo Kel Siwalima, Pantai Wisata Batu Kora, Lapangan Umum Yos soedarso, Jl.Ali Moertopo Kel.Siwalima, Kec.Pulau-pulau Aru, Kab.Kep Aru.

Dalam pelaksanaannya, Patroli diwilayah Se-Kabupaten kepulauan Aru selesai dalam keadaan aman.

Kegiatan Apel gabungan TNI/POLRI sekaligus Patroli dalam rangka mengamankan kelancaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, akan kembali di laksanakan pada Pukul 20.00 Wit bertempat di lapangan umum Yosudarso dobo.***Janes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *