Anggota DPRD SBT : Keliandan Gelar Reses Perdana Di Kiandarat Bula SBT

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS– Anggota Dewan Perwakialn Rakyat Daerah (DPRD) Komisi B Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Azis Keliandan yang juga Sekretaris Fraksi (Sekfra) Partai Demokrat Indonesi (PDI) Perjuangan, mulai menggelar reses perdananya di Negeri Kian Kecamatan Kiandarat. Sabtu, (28/12/2019).

Keliandan merupakan Legislator asal Kiandarat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Dua yang meliputi Kecamatan Seram Timur, Kilmury, Siritaun Wida Timur, Tutuk Tolu dan Kiandarat Saat melakukan reses, Keliandan didampingi salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku, Djavet Djemny Pattiselano dan Anggota DPRD SBT Dapil III Arobi Kelian kedua anggota DPRD tersebut merupakan pengurus PDI Perjuangan SBT.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Negeri M. U Boufakar, Kapospol, Babinsa dan dihadiri undangan dari Desa Walang tengah Kacamatan Tutuk Tolu sampai Desa Liantasik Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Anggota DPRD Kabupaten SBT Dapil Dua, Abdul Azis Keliandan dalam resesnya itu, sangat berterimah kasih kepada masyarakat yang ada di dapilnya yang sudah antusias memilihnya sebagai wakil rakyat di daerah setempat.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat dapil dua. yang sudah mempercayakan saya sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan persoalan-persoalan yang belum terselesaikan di Negeri ini,” ungkap Keliandan.

Anggota DPRD Yang juga Sekfra PDIP ini mengatakan, Reses ini merupakan pertemuan atau sebuah kunjungan Anggota DPRD untuk bertemu dengan masyarakat agar menampung aspirasi warga.

“Kunjungan reses ini sebagai upaya didalam menjaring, menampung aspirasi masyarakat, guna disampaikan kepada Pemerintah Daerah dan Pusat,” ujar Keliandan yang juga Bendahara PDI Perjuangan SBT itu.

Lanjut Keliandan, sebagai tanggung jawab DPRD adalah untuk menjalankan tugas dan fungsinya selaku wakil rakyat, diantaranya Fungsi pengawasan, Fungsi Anggaran dan Legislasi. Hal tersebut di tanggapi oleh Masyarakat sekaligus memberikan masukan. Salah satunya adalah Kepala Dusun Aruan, Muhammad Nur Safua Ia meminta agar bantuan lampu jalan kepada masyarakatnya di Desanya.

Selain itu Umar Rumoga, Kepala Pemerintah Desa Rumoga meminta Tenaga Kesehatan di daerahnya agar ke depan bisa diperhatikan dan Infrastruktur Pembangunan. Sedangkan Muhammad Arif Walima meminta Tenaga Kesehatan Puskesma Kilga.

“pungkas masyarakat yang hadir dalam reses itu. Masukan-masukan dari masyarakat itu, Keliandan menerimah secara utuh dan mengatakan. “ Insya Allah “saya akan memperjuangkan di Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pusat, tentang aspirasi yang di sampaikan. Keliandan juga menjawab, kesehatan akan di selesaikan mulai dari Teor sampai Dihil dari Desa Tum sampai Aki Jaya.”pungkas Sekertaris Fraksi PDI Perjuangan ini.

Selain itu Anggota DPRD Provinsi Maluku Jemmy Pattiselano yang hadir dalam kegiatan itu, meminta masyarakat untuk sama-sama bergabung pikiran untuk bagaimana mendatangkan kilang miyak sagu yang ada di Desa Artafella Kian dan wilayah lainya.

“Kita harus fokus untuk bagaimana supaya buat katong dapat uang gampang yakni mengelola sagu. Jemny Pattiselano juga menegaskan agar Dana Desa harus dikelola dengan baik Akan di perjuangkan di Provinsi Maluku. Potensi sagu lebih banyak dari daerah lain,”pungkasnya menegaskan.***BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *