Ancam Orang Pakai Parang, Warga Asal Negeri Lima Babak Belur Dihajar Masa

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Seorang pria berusia 31 tahun asal negeri lima, maluku, babak belur dihajar massa di Namlea kabupaten buru. Pria berinisial DU dikeroyok warga karena berupaya menakut nakuti sekelompok warga desa namlea menggunakan sebilah senjata tajam di dalam sebuah warung.

“Awalnya, Dahlan ulluputy sementara makan di warung depan penginapan Haider , DU sempat tersinggung dengan perkataan orang yang sedang makan juga, kemudian pelaku lari mengambil parang di sekitar tempat penjualan bakso milik rumah warga dan kembali ribut dengan sekelompok orang tersebut,” kata kasubbag humas polres buur, Ipda zulkifly dalam keterangannya, sabtu(31/8/2019) kenarin.

Zulkifly menyebutkan peristiwa itu terjadi pada sabtu (31/8) sekitar pukul 12.30 Wit. Sebelumnya, Pelaku pada Jumat malam tanggal 30 Agustus Pukul 21.00 wit berangkat ke pulau buru dengan menggunaka Kapal Cantika Ambon menuju Namlea. DU Tiba Di Namlea Pada Sabtu 31 Agustus Pukul 04.30 Wit dengan mksud untuk Kerja ke gunung botak,
Karena masih dalam pengaruh minuman Pelaku Tidur di pangkalan Veri Namlea -Kayeli.

Karena lapar DU lalu masuk ke salah satu warung soto, saat berada di dalam warung dahlan sempat membuat kedaduhan, hingga menyebabkan dahlan emosi dan pergi mencari barang tajam dan kembali ke sekelompok orang tersebut lantas mengancam mereka.

Melihat tindakan dahlan. Warga di sekitar langsung melakukan peleraian untuk merampas parang dari tangan pelaku. Karena takut melihat masa yang sudah sangat banyak, Dahlan langsung melarikan diri.

Masa kemudian mengejar pelaku Sampai kedepan Kantor K.U.A.Namlae. Massa Melakukan Pengejaran Pelaku Kembali Berlari lagi Ke Dalam Kota tepantnya Di Depan Puskesmas Namlea,kemudian Di Keroyok dan di adili Oleh Massa Dan Mengakibatkan Luka Memar Pada Bagian Wajah pelaku.

Melihat hal tersebut, saksi pun meminta tolong kepada warga lainnya dan berhasil menangkap satu di antara ketiganya orang yang terlibat dalam insiden ini. Sementara, dua rekannya yang lain berhasil kabur.

“Setelah kita mendapati laporan tersebut. Kita langsung ke TKP untuk melakukan pengamanan. Saat ini, pelaku tersebut sudah kita amankan di polsek guna penyelidikan lanjut,” Jelas Zulkifly

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Namu pelaku masih tetap diamankan di Polsek Namlea guna penyidikan lebih lanjut.*** Edhelweis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *