Ambon Masih Gempa, SBT Siap Jadi Tuan Rumah Festival Seni Qasidah Jika Dipercaya

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mempersiapkan diri jika dipercaya menyambut hajat Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Maluku tahun 2019.

Diketahui, Lasqi tingkat Provinsi Maluku yang rencananya akan digelar di Kota Ambon namun saat ini masih terjadinya gempa sehingga membuat Kabupaten SBT siap menjadi tuan rumah jika dipercayakan.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Lasqi Kabupaten SBT Yulia Misa Keliobas pada malam penutupan Lasqi sakala besar tingkat Kabupaten SBT di Bula, Jumat (11/10/2019).

Dikatakanya, Lasqi tingkat Provinsi Maluku yang akan digelar pada taggal 18 Oktober mendatang, Dia mengatakan memang wacana itu sempat disampaikan beberapa teman-teman pengurus Lasqi Kabupaten SBT.

Berharap kordinasi terus dengan lasqi DPW Provinsi sebagaimana tanggal 18 Oktober itu akan diadakan Festival Lasqi skala besar tingkat Provinsi Maluku di Ambon.

“Saya berharap sunggu melalui kordinasi yang kami bagun melalui pengurus di DPW mau pun para Dewan Juri yang kebetulan ada Pengurus DPW Lasqi Maluku, kiranya mereka bisa memberikan pertimbangan, kebijakan terkait pelaksanaan festival Lasqi tingkat Provinsi di Kota Ambon. Kami dari DPD Laaqi SBT siap, kalau memang SBT diberikan ruang untuk diselengarakan festival untuk tingkat Provinsi di sini,” harap Keliobas.

Lanjutnya, ini merupakan tantangan bagi kami dan komunikasi terus kami bagun.

Harapnya, DPW Lasqi Maluku bisa mengambil kebijakan dan memperhatikan situasi kondisi yang sampai saat ini Kota Ambon dan sekitarnya masih diguncang Gempa. Kami berharap sunggu.
Karena memang pelaksanaan festival Nasional itu dilaksanakan bulan Noveber juga di ambon.
Sehingga DPW Lasqi bisa mempertimbangkan hal itu.

“Kami menawarkan diri, apakah bisa atau tidak, karena kewenanganya ada di DPW Lasqi.

Kami tetap siap. Insya Allah mereka bisa memberikan kebijakan sehingga waktu yang di tetapkan pada tgl 18 itu, bisa dipertimbagkan sesuai kondisi Kota Ambon dan sekitarnya saat ini.

Selain itu Istri Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas ini juga menyampaikan, DPD Lasqi Kabupaten SBT berharap bahwa, Pembinaan itu tetap berjennang dari tingkat desa samapia Kecatan baru samapai ke tingkat Kabupaten dan akan mengirimkan peserta yang akan mewakili SBT pada Lasqi tingkat Provinsi Maluku.

“Hanya saja kita dibatasi dengan keterbatasan Anggaran dan kami harap kepada sunngu dukungan dari Pemerintah Daerah dan DPRD yang akan memberikan anggran yang lebih memadai lagi untuk kami,” pungkasnya.

Kata Dia, Sehingga pengrekrutan maupun seleksi atau selesai festival ini ada pembinaan itu lebih berjenjang, bukan hanya pada tingkat Kabupaten tetapi DPD dari tingkat Kabupaten bisa turun rekrut sampai tingkat Kecamatan dan Desa.

Soal Gempa Ambon, Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat, Keliobas sangat menaruh belas kasih dan prihatin atas musibah yang di alami.

DPD Lasqi Seram Bagian Timur sebagai manusia biasa. Karena musiba yang terjadi pada saudara-saudad kita di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat, itu juga merupakan musibah dari kita semua warga muslim khususnya dan warga Maluku pada umumnya,” tuturnya.

Lanjutnya, Doa terus kami kirimkan, Insya Allah para keluarga korban mau pun yang sudah ditinggalkan tetap duberikan kekuatan. Kita semua tetap waspada, Ikthiar dan beristigfar. Sehingga bencana ini cepat berlalu,” kata Keliobas.

Tambahnya, dari DPD Lasqi memang belum memberikan bantuan beruap materil, dan insya Allah akan terus berkordinasi bersama teman-teman, mungkin setelah acara festival tersebut DPD Lasqi Kabupaten SBT bisa menyalurkan bantuanya untuk korban gempa yang menimpa Kota Ambon, SBB dan Malteng saat ini.

“Kami akan menyumbang sebagian rezeki dari Kami Pengurus DPD mau pum kami akan meminta bantukan kepada warga masyarakat yang secara suka rela untuk memberikan membantuan,”ujar Keliobas.**BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *