ACT Salurkan Bantuan ke Tiga Titik Pengungsian Gempa Maluku

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan logistik ke tiga tittik terdampak gempa.

Kebutuhan logistik para pengungsi masih cukup tinggj untuk di penuhi. Hal ini mengingat warga yang mengungsi masih merasa takut balik ke rumah mereka karena khawatir adanya gempa susulan.

Direktur Program ACT, Wahyu Novyan mengatakan pemberian bantuan logistik ini tidak terlepas dari tingginya kebutuhan para pengungsian di masa tanggap darurat.

“Hari ini kita lepaskan enam truk bantuan, dua truk ke Liang, dua truk ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dan dua truk lagi ke Haruku,” ungkap Wahyu kepada wartawan, Senin (14/10).

Dilanjutkannya, enam truk tersebut menuju ke posko-posko kemanusiaan dan dapur umum ACT yang berada di SBB dan Maluku Tengah (Malteng).

Bantuan logistik, lanjutnya yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, mie instan, keperluan bayi, selimut dan kebutuhan lainnya.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan pengungsi, ACT juga memberikan pelayanan kesehatan gratis yang beropetrasi setiap hari. Layanan kesehatan ini menjangkau pengungsi-pengungsi di sejumlah wilayah terdampak. *** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *