188 Siswa Bintara Perbatasan Resmi di Lantik Kapolda Maluku

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– KAPOLDA Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa melantik 188 siswa bintara perbatasan yang baru selesai mengikuti sejumlah pendidikan di SPN Polda Maluku, Kawasan Desa Passo Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (4/3/2019). Kesempatan tersebut, Kapolda juga menutup pendidikan pembentukan Bintara Polri Perbatasan Tahun Anggaran 2018-2019.

Pelantikan sekaligus upacara penutupan masa pendidikan tersebut mendapat arahan langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Hi Muhammad Tito Karnavian melalui sambutan tertulis. Dalam sambutan yang dibacakan Kapolda Maluku, Kapolri menyampaikan, pelantikan Bintara Polri merupakan langkah awal dalam perjalanan karir, seiring perkembangan zaman yang semakin kompleks.

Menurutnya, tugas sebagai anggota Polri penuh dengan tantangan. Remaja Polri sebagai salah satu elemen terdepan, harus mampu melaksanakan tugas secara optimal.

“Tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan juga keterampilan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” pintanya.

Bintara Remaja Polri diharapkan dapat memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai luhur Tribarata dan Catur Prasetya.

“Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan semangat tinggi, bertanggung jawab, dan penuh keikhlasan,” harapnya.

Sementara Kapolda Maluku usai upacara kepada wartawan mengaku, Bintara yang baru dilantik saat ini bertugas untuk menjaga daerah perbatasan. Daerah perbatasan di wilayah hukum Polda Maluku berada di 3 Kabupaten. Semuanya berada di Maluku Bagian Tenggara.

Pelantikan tersebut pula bertepatan dengan agenda Nasional yakni pengamanan Pemilu Tahun 2019. “Bintara Polri yang baru dilantik, akan diperhadapkan dengan tugas pengamanan Pemilu,” akui Kapolda.

“Bintara baru akan dilatih selama satu mingggu untuk persiapan Pemilu 17 April 2019 mendatang,” pungkas mantan Kakor Lantas Polri itu.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *